Selasa, 26 April 2011

MALAS TAPI SUKSES

MOHON MAAF BLOG INI MASIH DALAM PERCOBAAN
MALAS TAPI SUKSES
(Rumus Sukses ala Fred Gratzon)


Malas tapi sukses, MANA MUNGKIN! Itulah kesan pertama saya saat membaca judul buku ini. Saya pun langsung menerka isi buku itu, pasti sekedar kelakar, lelucon, atau mungkin sekedar judul bombastis untuk mendongkrak penjualan buku itu. Saya iseng membelinya, saya sobek sampul plastiknya, dan saya mulai melihat secara acak halaman per halaman. Amboi… kelihatannya benar terkaan saya, seluruh halaman buku itu dipenuhi karikatur canda. Ah, buku lelucon! Namun begitu saya mulai membacanya, rasa penasaran terus memburu perasaan saya sehingga saya tak bisa berhenti untuk terus membacanya.
Unik, sungguh unik! Benar bahwa buku itu berisi cerita santai dengan bahasa yang sederhana, bahkan setengah konyol. Tapi ini sungguh-sungguh bukanlah banyolan, apalagi sekedar lelucon. Isi buku ini sungguh dahsyat! Inilah buku karya Fred Gratzon, “The Lazy Way to Succes: How to Do Nothing and Accomplish Everything” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul “Malas tapi Sukses”. Inilah buku yang paling menghantuiku sampai detik ini! Isi buku ini sama sekali bukan lelucon. Tapi teori ilmiah, filosofis malah.

Menariknya, Fred, sang penulis aneh ini, adalah pelaku dari teorinya. Ia telah melakukannya, dan ia berhasil! Inilah tipe salah satu tipe buku yang saya sukai. Buku yang ditulis dari pengalaman nyata. Bukan teori abstrak hasil otak-atik intelektual. Sepanjang saya membaca teori-teori dan motivasi sukses, inilah yang paling unik, paling berbahaya, dan paling aneh. Celakanya saya percaya. Yah, saya benar-benar sepakat dengan semua yang dikhotbahkan Fred. Bukan hanya sekedar saya ada bakat “pemalas’, tapi teorinya memang masuk akal dan natural. Apakah Anda juga punya bakat malas seperti saya, tapi ingin sukses? Jika memang iya, mari kuceritakan apa yang diajarkan Fred kepadaku.

Kata Fred, prinsip kerja keras adalah semacam nasihat bijak dari neraka. Di lembar awal bukunya ia menulis: PERINGATAN! BUKU INI BERISI GAGASAN-GAGASAN YANG BISA JADI MENGANCAM PANDANGAN HIDUP ANDA SAAT INI. JIKA SUDAH BANYAK YANG MENERIMANYA, MAKA MEWABAHLAH KEBAHAGIAAN, KESEHATAN, KEMAKMURAN, DAN KEPUASAN. Peringatan ini benar-benar serius. Sayalah salah satu korbannya. Terima kasih Fred, atas ancamanmu.

BERSAMBUNG….

Tidak ada komentar: